Kasus COVID Menurun Tak Surutkan Intelijen Negara Gempur Vaksinasi

Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau melakukan vaksinasi massal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau (BINDA Kepri) terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19 secara massal dan door to door. Tren kasus positif virus corona yang menurun tak menyurutkan program vaksinasi.

Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli

"Baik vaksinasi massal maupun DTD diselenggarakan untuk semakin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19," ujar Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay yang diwakilkan Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung, seperti dikutip Minggu, 21 November 2021.

Komara mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi Kepri dalam mengejar target capaian vaksinasi hingga 100 persen pada tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 20 November dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca, dengan total dosis sebanyak 1.500 orang. 

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"Diharapkan agar seluruh masyarakat usia 12-17 tahun dan lebih dari 18 tahun yang belum mendapat vaksin agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19 di tempat yang telah disediakan," ucapnya.

Adapun vaksinasi massal dilakukan di Sekolah Duta Maitreya Maha Vihara Kota Batam. Sedangkan, vaksinasi door to door dilaksanakan di kawasan pemukiman Rumah Liar, Kampung Belian dan Rumah Liar Jl Masjid Nurul Iman, Baloi Kolam, Batam Kota, Kota Batam.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Lebih lanjut, Komara menerangkan, BINDA Kepri telah mendistribusikan sebanyak total 33.053 dosis vaksin. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2021.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya