Menag Yaqut Sebut Ada Kabar Baik Usai Ketemu Menteri Haji Saudi

Menag Yaqut Dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Taufig F. Alrabiah
Menag Yaqut Dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Taufig F. Alrabiah
Sumber :
  • Humas Kemenag

VIVA – Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, baru melakukan pertemuan dengan otoritas haji dan umrah Arab Saudi. Dia mengaku, ada perkembangan dalam pembicaraan itu, dan menjadi kabar baik bagi Indonesia. Terutama terkait dengan ibadah umrah.

Itu disampaikan Menag Yaqut, usai bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Taufig F. Alrabiah di Makkah, Senin 22 November 2021.

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Taufig F. Alrabiah di Makkah. Menteri Taufig mengatakan bahwa Indonesia adalah prioritas dalam masalah haji dan umrah,” tegas Menag Yaqut usai melakukan pertemuan, seperti dalam keterangan persnya.

Setelah pandemi COVID-19 melanda dunia termasuk Indonesia, aktivitas haji dan umrah ditutup. Apalagi bagi jamaah asal Indonesia, tentu membuat mereka rindu akan berada di Tanah Suci. Gus Yaqut, sapaan akrabnya, menyebut kalau kerinduan itu akan segera terealisasi.

"Kita sangat berharap semoga hal itu tidak lama lagi,” ujar Gus Yaqut.

Kabar Baik Usai Ketemu Menteri Haji Saudi

Pertemuannya dengan Menteri Haji Saudi diakuinya sangat maju dan efektif. Hal itu tidak terlepas dari diskusi awal (Senior Official Meeting) yang dilakukan Wakil Menteri Haji Saudi dengan tim Kementerian Agama yang dikomandoi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Staf Khusus Menteri Agama, dan tim Konsul Haji Jeddah.