Bobby Nasution Jadi Ketua Apeksi Komwil 1 Sumatera

Wali Kota Medan, Bobby Nasution terpilih sebagai Ketua Apeksi Sumatera
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Melalui musyawarah Komisariat Wilayah, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Sumatera periode 2021-2024.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Musyawarah Komisariat Wilayah 1 Sumatera digelar di Banda Aceh, Senin 22 November 2021. Dihadiri langsung oleh Ketua Apeksi, Bima Arya dan Wali Kota dan Bupati se-Apeksi Komisariat Wilayah 1 Sumatera.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk dirinya memimpin Apeksi Komisariat Wilayah 1 Sumatera untuk kedepannya.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Kepada Ketua Apeksi Komwil 1, sebelumnya Firdaus yang merupakan Wali Kota Pekan Baru, Bobby ucapkan terima kasih pula atas semangat selama ini. 

"Dan semangat itu akan kami lanjutkan. Kami akan berkolaborasi dengan semuanya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Utamanya untuk penyuksesan Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang ini juga menyangkut wajah kota wilayah 1," sebut Bobby. 

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Kepengurusan Apeksi di bawah komando Ketua Bima Arya, Wali Kota Bogor akan berakhir kepengurusannya tahun depan. Dan Komwil 1 mendapat kepercayaan untuk menggelar Rakernas di Kota Padang. 

"Kepada Pak Wali kota Padang tahun depan Rakernas Apeksi diadakan di wilayah 1 sebagai tuan rumah sepatutnya kita wali kota wilayah 1 patut bangga dan harus mendukung, berikan yang terbaik. Bukan hanya wajah kota Padang saja ini juga membawa nama kota di wilayah 1 juga. Nanti bersama Pemko Padang dan seluruh wilayah 1 bisa sukseskan Rakernas di Padang. Mohon bantuan dukungan kolaborasi sama-sama terkhusus wilayah 1," lanjut Menantu Presiden Joko Widodo itu.

Setelah terpilih jadi Ketua Apeksi Wilayah 1, Bobby pun menargetkan untuk menuntaskan kasus penyebaran Covid-19. Selain itu, di tengah Pandemi yang belum sepenuhnya berakhir ini Bobby ingin perekonomian kembali bangkit. 

"Terimakasih kepada Pak Bima Arya ketua Apeksi pusat saya harapkan bimbingan dan arahan, karena saya memang belum setahun jadi wali kota sudah dapat amanah tugas ketua Korwil 1. Tapi saya yakin dengan kolaborasi dan dukungan wali kota di wilayah 1 ini, mari kita sama-sama putus mata rantai Covid-19 dan kembalikan pertumbuhan perekonomian di wilayah masing-masing," kata Bobby. 

Bobby juga mengucap terima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman yang telah bertindak sangat baik sebagai tuan rumah. 

"Terima kasih sebesarnya kepada wali kota Banda Aceh tuan rumah Muskomwil 1 Apeksi sangat baik sekali. Pelaksanaan sukses dan mampu pula hentikan penyebaran Covid-19," pungkas Suami Kahiyang Ayu itu. 

Sementara Bima Arya mengatakan optimis Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di Apeksi Komwil 1 Sumatera dengan baik. 

"Pak Bobby kami yakini akan mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi wali kota di Medan tapi Bobby punya semangat tinggi. Kami harap bersama Wali Kota Padang sama-sama siapkan Rakernas," sebut Bima Arya.  

Dalam Raker Komwil 1 ini, Bima Arya juga jelaskan akan bawa rekomendasi kepada pemerintah daerah dan pusat. Di antaranya rekomendasi pemulihan ekonomi. 

"Kami catat ada beberapa evaluasi yang akan kita sampaikan seperti sistem perizinan yang turunan dari UU Cipta Kerja. Dengan kolaborasi Pemko dan pemerintah pusat untuk recovery perekonomian kami optimis.  Selamat bekerja untuk pak Bobby terimakasih kepada pak Firdaus dan terima kasih kepada wali kota Banda Aceh," jelas Bima Arya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya