Kerusuhan Pecah di Buton, Warga Bakar Rumah hingga Kendaraan

Tangkapan layar (screenshot) video yang memperlihatkan massa membakar rumah dan sejumlah kendaraan bermotor di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin malam, 22 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Polisi mengklaim bahwa situasi di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mulai kondusif usai terjadi kerusuhan dengan aksi pembakaran rumah dan kendaraan.

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

"Alhamdulillah sekarang saya di lokasi, situasinya sudah terkendali, masyarakat sudah menarik diri," kata Kepala Kepolisian Resor Buton AKBP Gunarko, dilansir dari ANTARA, Senin, 22 November 2021.

Pada Senin malam, sekitar pukul 19.30 Wita, terjadi kerusuhan di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusuhan itu dipicu putusan sengketa lahan di Pengadilan Negeri Pasarwajo, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Dampak kerusuhan itu mengakibatkan 2 unit rumah warga dan tujuh unit 7 kendaraan roda dua serta roda empat dibakar massa. Tak hanya itu, 1 unit kendaraan roda empat juga tak luput dari amukan massa.

Personel Brimob berbaris sebelum ditempat ke wilayah penugasan beberapa waktu lalu. (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Polres Buton kini bersiaga di lokasi kejadian dan meminta bantuan pasukan pengamanan dari Brimob Batauga guna mengantisipasi kemungkinan adanya kerusuhan lanjutan.

"Nanti kami minta bantuan dari Brimob Batauga satu kompi dan juga kami di Polres ada sekitar 50 personel. Situasi saat ini sudah terkendali," kata Gunarko.

Kerusuhan dengan aksi membakar rumah dan sejumlah kendaraan itu direkam oleh warga lainnya yang menyaksikan kejadian tersebut dan kini tersebar di media sosial. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya