Pasca Operasi Kanker Prostat, Begini Kondisi SBY

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di AS.
Sumber :
  • Instagram @aniyudhoyono

VIVA – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menjalani operasi kanker prostat di Mayo Klinik Rochester, Amerika Serikat. Bagaimana kondisi SBY saat ini setelah menjalani operasi besar tersebut?

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Melalui unggahan video singkat, SBY menyampaikan kondisi kesehatannya saat ini pasca menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya. Video diunggah ke instagram ani_yudhoyono pada Selasa, 23 November 2021.

Karena, sampai sekarang SBY masih mendengar keingintahuan masyarakat Indonesia atas kondisi kesehatannya selama menjalani pengobatan di Amerika Serikat, dalam hal ini Mayo Klinik Rochester.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

SBY di Pemakaman Mantan Mensesneg Sudi Silalahi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Dengan pertolongan Allah SWT serta doa dari saudara-saudara saya masyarakat Indonesia. Alhamdulillah, saya telah menjalani tindakan vonis operasi besar untuk mengangkat prostat saya yang didalamnya ada sel-sel kanker,” kata SBY.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Menurut dia, operasi pengangkatan kanker prostat yang dialami telah berjalan baik dan lancar. Tentu, hal ini sesuai ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Klinik dan tentunya harapan SBY sendiri.

“Saat ini pasca tindakan medis ini, saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang saya lakukan di Roceshtee. Hari ini saya melakukan kontrol,” jelas mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya