Profil Brigjen Zamroni, Suami Wanita yang Omeli Ibu Arteria Dahlan

Kolonel inf Moch Zamroni saat masih menjadi Dandi Jakpus bersama Kapolres
Kolonel inf Moch Zamroni saat masih menjadi Dandi Jakpus bersama Kapolres
Sumber :
  • Ist

VIVA – Brigjen TNI Moch Zamroni adalah sosok jenderal bintang satu yang menemani perempuan mengaku anak jenderal bintang tiga. Perempuan tersebut terlibat adu mulut sampai memaki ibu dari anggota DPR RI, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Pria dengan nama lengkap Brigjen Moch Zamroni ini adalah mantan Kodim 0501/BS-Jakarta Pusat.

Brigjen Zamroni sebenarnya bukan nama asing di telinga masyarakat, karena sering muncul dalam pemberitaan. Untuk mengenal lebih jauh mengenai sosoknya, berikut adalah profil Brigjen Moch Zamroni yang disadur dari berbagai sumber.

Profil Brigjen Moch Zamroni

Dari hasil penelusuran VIVA, tidak banyak informasi terkait Brigjen Moch Zamroni, seperti umumnya perwira tinggi TNI lainnya. Brigjen Zamroni diketahui berasal dari Korps Infanteri Baret Merah alias Kopassus. Saat masih menyandang pangkat Letnan Kolonel, Ia pernah menjabat Komandan Kodim 0508/Depok tahun 2012.

Kolonel inf Moch Zamroni (dua dari kanan) saat menjabat Asops Kasdam Jaya

Kolonel inf Moch Zamroni (dua dari kanan) saat menjabat Asops Kasdam Jaya

Photo :
  • Kodam Jaya

Sementara saat berpangkat Kolonel, Zamroni diketahui menjabat sebagai Dandim 0501/BS Jakarta Pusat tahun 2016-2017, dan Asops Kasdam Jaya pada 2018. Selanjutnya, Zamroni dimutasi sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Pada Februari 2021, Kolonel Inf Moch Zamroni dipromosikan sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan BIN, dengan menyandang pangkat Brigadir Jenderal. Pengangkatan dalam jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.