Pamekasan-Trenggalek Digempur Vaksinasi, Warga Antusias

Vaksinasi Massal di Pamekasan dan Trenggalek
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur mengadakan vaksinasi massal COVID-19 di Pamekasan dan Trenggalek. Warga pun antusias mengikuti kegiatan ini. Di Pamekasan, BIN bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Umat. Total ada 170 orang yang divaksin.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap vaksinasi COVID-19, kita bisa lihat sendiri di kantor Cahaya Umat peserta yang mau vaksin banyak," ujar Korwil Madura Binda Jawa Timur, Kombes Pol Dulfi Muis, seperti dikutip Rabu, 24 November 2021.

Kegiatan digelar di Kantor Cahaya Umat yang terletak di Jl KH Amin Jakfar, Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur. Vaksinasi kali ini sebagai tindak lanjut vaksinasi pertama yang dilakukan pada Sabtu, 13 November kemarin.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Salah seorang warga, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada BIN Jatim dan Yayasan Cahaya Umat. Dia bilang, tak memiliki keluhan apapun seusai divaksin.

"Alhamdulillah setelah melakukan vaksin kami tidak memiliki keluhan dan tidak terjadi apapun. Saya mengajak kepada semua masyarakat dan pemuda yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin," ucap Lukman.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Sementara di Trenggalek, BIN mengirimkan pasokan vaksin sebanyak 5.500 dosis. Kabagops Binda Jatim, Kolonel Inf Fahmi Sudirman menyebut vaksin tersebut disebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek dengan sasaran penerima para pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dan lansia.

"Harapannya wilayah Kabupaten Trenggalek segara terbentuk kekebalan komunal," kata Fahmi saat meninjau vaksinasi di SMKN Pogalan, Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya