Danpuspom TNI Datangi Polresta Bandara Soetta, Ini Penjelasan Andika

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andia Perkasa angkat bicara mengenai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda Nazali Lempo yang mendatangi Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Menurut Andika, kedatangan tersebut merupakan bagian dari keterbukaan pihaknya mengenai masalah yang melibatkan TNI.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Sesuai dengan keinginan kami. Jadi, kami kan juga harus terbuka apabila ada laporan dari pihak-pihak yang merasa memiliki masalah dengan anggota TNI ya kami harus merespons," kata Andika di kediaman Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, Rabu 24 November 2021

TNI, kata Andika, tidak mau disebut menutup diri terkait permasalahan yang ada. Kunjungan Danpuspom TNI juga bertujuan untuk memastikan pemasalahan tersebut benar-benar melibatkan anggota atau tidak.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Andika memastikan dalam setiap permasalahan yang melibatkan prajurit TNI, maka pihaknya akan coba bersikap kooperatif. Dengan demikian setiap permasalahan yang terjadi bisa segera diatasi.

"Jadi, penyidikan kan juga ada di TNI. Jadi, jangan sampai seolah kami menutup diri terhadap tindakan tindakan yang mungkin, mungkin dilakukan oleh anggota. Itu aja," ujarnya.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram @ahmadsahroni88

Menurutnya, setiap permasalahan yang melibatkan institusi TNI, maka penyidik dari TNI juga akan turun tangan langsung. TNI juga akan mengawal setiap kasus yang melibatkan anggotanya.

"Jadi, dalam rangka memonitor langsung dari penyidik dari polres. Siapa tahu ada. Tapi, semuanya benar-benar kita ikuti dan kita kawal sehingga jangan sampai ada kesan seolah kami tidak terbuka dan tidak kooperatif," ujarnya.

Sebelumnya, Danpuspom TNI Laksamana Muda Nazali Lempo mendatangi Mapolresta Bandara Soetta pada Rabu, 24 November 2021. Kedatangan Nazali diduga untuk koordinasi antara TNI dan Polresta Bandara Soetta terkait cekcok wanita yang ngaku anak jenderal TNI bintang tiga yaitu Anggiat Pasaribu dengan Anggota Komisi I DPR Arteria Dahlan.

Dalam cekcok ini, pihak Polresta Bandara Soetta juga mengagendakan pemanggilan Arteria pada pekan depan. Adapun Anggiat yang seharusnya diundang Kamis hari ini namun datang pada Rabu kemarin. 

Anggiat juga sudah dimintai klarifikasi dan mencabut laporannya. Dia juga sudah meminta maaf karena sudah memaki-maki ibu Arteria Dahlan dan mengaku anak jenderal TNI bintang 3.

Arteria yang awalnya juga melaporkan Anggiat ke polisi bersiap membuka diri untuk berdamai. Namun, syaratnya Anggiat mesti cabut laporan terhadap ibunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya