BMKG: Waspada Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lebat Hari Ini

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang, di sejumlah daerah di Indonesia, Kamis, 25 November 2021.

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang seperti di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo.

Kemudian Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku Utara.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

Lalu di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan.

Petugas BMKG di ruang pemantauan

Photo :
  • TvOne/ Ifan Gusti
Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi gelombang tinggi hingga mencapai empat meter di perairan Kepulauan Mentawai, Kepulauan Enggano, Lampung, Samudera Hindia Barat Sumatera, Selat Sunda bagian barat dan selatan.

Lalu perairan selatan Pulau Jawa, Samudera Hindia selatan Jawa hingga NTB, laut Natuna utara, dan kepulauan Utara Kepulauan Natuna.

Kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya