Bamsoet Ungkap Ada Lima Lokasi Berpotensi Jadi Arena Formula E Jakarta

Ketua MPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berbicara mengenai penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Bamsoet yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) menyebutkan, dalam penyelenggaraan acara tersebut dia melarang Formula E diselenggarakan di dua lokasi yakni, di Monas dan kompleks olahraga Gelora Bung Karno atau GBK

"Lintasan Formula E tidak boleh pada dua tempat, saya (yang) larang. Yang pertama adalah Monas, kedua adalah GBK, yang lain terserah," kata Bamsoet di Gedung Blackstone, Jakarta Pusat, Rabu, 24 November 2021.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Politikus Partai Golkar itu menyebut ada lima lokasi yang dapat dijadikan sebagai arena balapan Formula E. Lima lokasi itu adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), Jiexpo Kemayoran dan Ancol. "Sudirman, PIK, JIS, Jiexpo Kemayoran, Ancol," kata Bamsoet.

Balap mobil Formula E

Photo :
  • Mercedes
Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Menurut Bamsoet, nantinya untuk studi kelayakan lima lokasi tersebut, akan dikerjakan oleh Formula E Operations (FEO) yang kini sudah berada di Jakarta. FEO akan dibantu oleh Jakpro dalam membuat plus minus dari lokasi-lokasi tersebut. 

Lima tempat tersebut nantinya akan diajukan kepada Presiden Joko Widodo untuk dipilih satu yang terbaik sebagai sirkuit Formula E. "Ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih. Alberto bakal buat studi soal plus minus jalur-jalur tersebut," ujar Bamsoet.

Bamsoet meyakini, adanya penyelenggaraan Formula E bisa meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya di DKI Jakarta karena para penggemar otomotif pasti tak akan melewatkan adanya acara ini.

"Penggemar otomotif dunia hadir di sini dan disiarkan oleh 150 televisi dunia dan akan disaksikan minimal 1,8 miliar orang seperti (WSBK) Mandalika kemarin," ujar Bamsoet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya