Semringahnya Gadis Cilik Kembar Siam Dapat Kursi Roda Khusus

Gadis cilik kembar siam, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Senyum bahagia muncul dari wajah gadis cilik kembar siam, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, usai mendapat kursi roda khusus yang memberi kebebasan dalam beraktivitas.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Kursi roda khusus itu hasil dari penggalangan dana Jabar Quick Respon (JQR) dengan Rumah Yatim. Duo Ai yang berusia delapan tahun ini, berdomisili di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Ai Putri Dewi Ningsih (Dewi) dan Ai Putri Anugrah (Putri) ini merupakan anak kembar siam dan secara medis keduanya menjadi satu-satunya kembar siam di Indonesia yang bisa bertahan hidup dengan kondisi sehat.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Pada 29 Oktober 2021, mereka merayakan ulang tahunnya yang ke-8. Pada usia yang ke-8, mereka berharap agar tidak merepotkan ayahnya lagi. “Sekarang aku cuma mau biar enggak ngerepotin ayah lagi; kasian ayah nggak kerja, enggak punya uang buat ngurusin kita,” ujar Dewi, Rabu, 24 November 2021.

Gadis cilik kembar siam, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Ketua Umum JQR Bambang Trenggono menjelaskan, penyerahan kursi roda ini merupakan ketiga kalinya kepada keluarga si Kembar. "Kita berikan tiga kursi roda: satu untuk di dalam rumah, satu untuk di luar, dan satu lagi untuk latihan keseimbangan berjalan," katanya.

Bambang menambahkan, gadis kembar siam dari Garut itu mendapatkan atensi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Sebelumnya mereka telah video call dengan Pak Ridwan Kamil," katanya. 

Irwan, ayah dari gadis kembar siam, berterima kasih atas bantuan itu. Irwan menilai, kondisi kesehatan Putri dan Dewi cukup baik namun masih kesulitan untuk menyeimbangkan diri. “Kondisi kesehatan Putri dan Dewi baik untuk sekarang ini, kalaupun ada masalah, saya langsung konsultasi juga dengan pihak puskesmas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya