Barito Utara Banjir, Air Cepat hingga 1,5 Meter Hanya Setengah Hari

Banjir merendam sejumlah rumah warga di Desa Benangin I, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kamis, 25 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sejumlah desa di Kecamatan Teweh Timur yang merupakan salah satu kecamatan pedalaman di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Teweh, anak Sungai Barito.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Banjir sangat cepat naik sejak pagi tadi dan hingga siang ini terus naik," kata Camat Teweh Timur Winardi ketika di hubungi melalui telepon dari Muara Teweh, Barito Utara, Kamis, 25 November 2021.

Menurut dia, saat ini banjir merendam sejumlah jalan desa dan rumah warga setempat dengan ketinggian bervariasi antara 20 sentimeter sampai 1,5 meter. Desa yang terendam banjir, di antaranya Desa Benangin 1, Benangin 2, Benangin 3 dan Benangin 5. Sejumlah rumah warga sudah ada yang terendam terutama yang berada di dataran rendah.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Winardi mengatakan, pagi tadi kawasan Desa Benangin dilanda hujan dan potensi hujan akan turun kembali, melihat langit masih mendung. "Banjir ini juga memutus akses jalan darat dari Kecamatan Teweh Timur menuju Kecamatan Gunung Purei karena jembatan Sungai Benangin terendam banjir," katanya.

Mobil milik pasangan suami istri yang terseret air banjir di jalan hauling PT Palopo, wilayah Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dievakuasi pada Rabu, 24 November 2021.

Photo :
  • ANTARA
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Banjir bandang itu juga diperkirakan merendam desa-desa lainnya di kecamatan yang berbatasan dengan Kalimantan Timur, terutama di desa yang berada di bantaran sungai yang biasa menjadi langganan banjir bandang di antaranya Sampirang 1, Sampirang 2 dan Desa Wakat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024