Faldo Kritik Anies Baswedan Ingin Temui Jokowi Bahas Formula E

Faldo Maldini
Sumber :
  • Facebook Faldo Maldini

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah meminta waktu untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Rencana itu terkait pembahasan agenda balam Formula E. Itu dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini.

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

“Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E,” kata Faldo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Atas rencana itu, Faldo pun menyarankan Anies. Menurut dia, sebaiknya pemerintah daerah maupun penyelenggara menuntaskan dulu segala persiapan balapan mobil listrik yang lokasinya belum ditentukan tersebut.

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

Terlalu Jauh Menarik Presiden

Lebih jauh Faldo menilai, rencana pertemuan dengan Presiden Jokowi juga terlalu jauh karena menarik - narik Kepala Negara. Apalagi disebut Presiden bakal menentukan beberapa pilihan lokasi di Jakarta yang akan disiapkan.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

“Kan aneh juga, apa-apa nanti harus bertemu Presiden terlebih dulu. Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara. Superbike Mandalika kemarin juga tidak diawali oleh pertemuan CEO-nya dengan Presiden. Sekali lagi, kami tegaskan ini ranahnya pemerintah daerah dan penyelenggara,” jelas Faldo. 

Sebelumnya diketahui, kabar mengenai lokasi balap akan diputuskan oleh Presiden Jokowi disampaikan oleh Co-Founder Formula E Alberto Longo. Albert bilang, pihaknya akan mengajukan proposal lima opsi lokasi sirkuit yang nanti diputuskan oleh Presiden. Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.  

“Sudirman, PIK, JIS, Jiexpo Kemayoran, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu sebelumnya diberitakan VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya