Pelajar dan Lansia di Sumut Digempur Vaksinasi

Vaksinasi lansia di Sumatera Utara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara kembali melanjutkan program vaksinasi massal ke kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Vaksinasi ini memberikan 2.000 dosis vaksin di Kabupaten/Kota untuk mempercepat program pemerintah daerah untuk herd immunty.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, menjelaskan, bahwa telah melaksanakan kegiatan di tiga titik yang berada di Lingkungan XII Atas II, Kelurahan Gunting Saga, dan SMK Jauhari Kualuh Selatan.

"Mulai minggu yang lalu kita setiap hari melakukan vaksin di kabupaten-kabupaten. Hari ini pelaksanaan dilakukan di dua daerah yaitu Labura dan Kota Binjai. Untuk Labura kita membawa 2.000 dosis, sementara di Kota Binjai 500 dosis," kata Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja, Kamis, 25 November 2021.

Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Sumut Catat 92 Titik Potensial Gangguan Lalulintas

Asep menjelaskan vaksinasi ini diperuntukan untuk pelajar, masyarakat, dan khususnya masyarakat lanjut usia (lansia). Dalam kegiatan ini juga diberikan sembako bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi.

“Sembako ini, selain yang kami bawa dari Gerakan Berbagi juga berasal dari Pemerintah Kabupaten, Labuhanbatu Utara,” ujar Asep.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Lebih lanjut, Asep berharap setelah melakukan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama dengan memakai masker, yang masih banyak masyarakat tidak mengikuti protokol kesehatan ini.

"Harapan saya kedepan, walaupun sudah divaksin masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, contoh memakai masker, masih banyak yang kita lihat tidak menggunakan masker," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya