Social Healing Erick Thohir yang Jaga Semangat Warga di Tengah Pandemi

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, mengungkap alasannya membuat program social healing dengan membangun keperluan fasilitas umum kepada masyarakat. Yakni, sebagai upayanya menjaga semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

"Seperti apa yang dilakukan warga hari ini dengan membuat lapangan voli secara bergotong royong. Dan semangat ini merupakan api kecil yang saya hidupkan ketika masyarakat kesulitan karena COVID-19 atau lainnya," kata Erick dalam acara peresmian di Lapangan Voli, di Umban Sari, dikutip pada Jumat, 26 November 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • ANTARA/Instagram @erickthohir
Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Hingga Anak Cucu

Erick berharap agar fasilitas umum yang telah dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dan dijaga keberadaannya hingga menjadi sebuah cerita bagi anak maupun cucu-cucu mereka nanti.

Ketum PSSI Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

"Dan saya juga dilaporkan salah satunya adanya perbaikan mushola oleh Yayasan Erick Thohir dan ini komplit, bisa nyaman beribadah, sehat dan dapat berjajar bersama-sama," kata Ketua Yayasan Erick Thohir tersebut.

Baca juga: Kerja Berprestasi, Relawan Dukung Erick Thohir

Ladang Amal

Pria yang akrab disapa Pak ET ini juga memohon doa kepada masyarakat Umban Sari agar kegiatan social healing ini menjadi ladang amal bagi almarhum ayahandanya, Muhammad Thohir.

"Semoga dilancarkan rencana kegiatan haul bapak saya yang insyallah ditandai dengan membuka masjid At-Thohir di Jakarta dan mudah-mudahan menjadi bakti buat saya kepada orang tua," katanya sembari meminta agar masyarakat tetap semangat, dan rukun.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Kunjungi Pemukiman Warga

Erick Thohir mengunjungi pemukiman warga di Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Palembang, belum lama ini. Mengenakan setelan kemeja biru celana bahan berwana hitam dan sepatu sneakers hitam, ia langsung disambut warga RT 04 yang telah berkumpul.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas sambutan meriah yang diberikan seluruh warga dalam acara peresmian pembangunan fasilitas umum lapangan voli.

"Ini sebagai sumbangsih saya kepada masyarakat dan juga bagi Indonesia. Dan mengingatkan kepada kita semua bahwa ketika ada kesulitan insya Allah, Allah SWT akan selalu memberikan jalan keluar dan kemudahan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya