Ganjar Sebut Tol Semarang-Demak Bisa Selesaikan 2 Masalah Ini

Ganjar Pranowo meninjau lokasi pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. Ganjar menilai, pembangunan jalan tol tersebut bisa menyelesaikan dua permasalahan sekaligus.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

"Satu InsyaAllah ini transportasi bisa jadi alternatif jalur yang lancar. Yang kedua beberapa ruas yang biasa terjadi rob InsyaAllah juga akan kita tangani," ujar Ganjar di Desa Loireng Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, Jumat, 26 November 2021.

Ganjar mengatakan, Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) memiliki panjang 16,31 Kilometer (Km). Menurut dia, proyek tersebut sebagai ikhtiar bersama.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

"Ini ikhtiar kita bersama yang sudah lama  sekali untuk bisa menyelesaikan persoalan kemacetan yang ada di kali Gawe dan wilayah antara Semarang-Demak di Sayung. Ini memang menjadi perhatian kita semua," Ganjar.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan Andi Gani Nena Wea mengatakan, proyek Jalan tol Semarang-Demak Seksi 2 ini akan rampung pada Oktober 2022. Penyelesaian nantinya bakal bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

"Kita menargetkan selesai di (tanggal) 28 bulan Oktober tahun 2022 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kita akan mempercepat dua bulan dari target yang tadinya di bulan Desember," kata Andi.

Untuk diketahui, Jalan tol Semarang-Demak ini merupakan jalan tol pertama yang terintegrasi dengan tanggul laut di Indonesia. Kemudian, jalan tol ini juga menggunakan sistem polder, yaitu dengan adanya dua buah kolam retensi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya