MUI: 30 Personel TNI-Polri Terlibat Aksi Terorisme

M Najih Arromadloni
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mencatat, bahwa puluhan dari anggota Tentara Nasional Indonesia dan Polri terlibat dalam tindakan aksi terorisme di Indonesia. 

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Ekstrimisme dan Terorisme Majelis Ulama Indonesia, M. Najih Arromadloni dalam acara Indoensia Lawyer Clubs (ILC), Jumat malam, 26 November 2021. 

"BNPT pernah mengatakan bulan lalu sebelum penangkapan anggota MUI. Lebih dari 30 personel TNI-Polri sudah terlibat teror. Bukan hanya terpapar radikal tapi sudah terlibat teror," kata Najih. 
 
Ia menyebutkan, salah satunya anggota Polwan yang ditanggp di Jawa Timur. Kemudian juga ada tentara bertempur bersama Majelis Indonesia Timur (MIT) di Poso Sulawesi Tengah. 

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Dia pun tak memungkiri bahwa di lingkungan Majelis Ulama Indonesia telah tersusupi oleh kelompok diduga terlibat aksi terorisme tersebut. Hal itu terungkap adanya penangkapan Anggota Fatwa Majelis  Ulama Indonesia (MUI), Ahmad Zain An-Najah (AZ) oleh oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. 

"Kalau saya cenderung ingin jujur bahwa MUI memang tersusupi. Dan saya tidak malu mengakui itu. Karena lembaga yang selama ini nasionalismenya sudah paripurna yaitu Polri saja bisa tersusupi," ujarnya. 

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Maka, dengan tertangkapnya anggota MUI harus diungkapkan secara jujur ke publik. Hal ini untuk evaluasi kedepannya agar lebih baik dalam perekrutan anggota atau pengurus MUI. 

"Jadi begini, saya mengatakan saya harus jujur. Kalau tidak jujur bagaimana kita bisa mengevaluasi mau memperbaiki," ujarnya. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya