Polisi Tembak Kaki Tahanan Polres yang Kabur

Ilustrasi tahanan diborgol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Satu orang tahanan kabur dari LPKA kelas II B, Kecamatan Muara Bhlian, Kabupaten Batanghari berhasil ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi di Lahat, Sumatera Selatan. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Informasi dihimpun VIVA, penangkapan itu diketahui dengan cara ditembak di bagian kaki kanan karena melawan polisi saat ditangkap dan Tim gabungan langsung membawa satu tahanan ke Polda Jambi. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi membenarkan satu tahanan yang kabur dari LPKA kelas II B, Batanghari ditangkap di Sumsel.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
 
Polda Banten Minta Maaf ke Pemudik

"Saat tim gabungan polisi mencoba menangkap 1 orang tahanan sempat mencoba melarikan diri sambil melawan polisi dan tim langsung melakukan tembakan terukur ke kaki tahanan sehingga tidak bisa lari," ujar Mulia dalam keterangannya, Sabtu 27 November 2021.

Mulia menyebutkan, tahanan ditangkap tepat kamis malam 25 November 2021 sekitar pukul 19.00 wib dan tim langsung membawanya ke rumah sakit Bhayangkara untuk mengambil peluru tembakan. Setelah itu langsung dibawa ke rutan Polda Jambi. 

"Saat ini, tim gabungan terus melakukan pencarian sampai keluar daerah Jambi dan Polda Jambi juga sudah koordinasi di setiap Polda Provinsi Tegangga Jambi demi saling kerjasama membackup dalam penangkapan para tahanan yang kabur," jelasnya.

Serahkan diri

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan saat dikonfimasi membenarkan ada satu orang tahanan kabur ditembak anggotanya di Sumsel dan sudah dibawa di rutan Polda Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Ia mengimbau agar para tahanan kabur yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri karena pihak kepolisian akan terus melakukan pencarian.

"Kalau tahanan ditembak tersebut inisial IW dengan demikian, sampai dengan saat ini, sisa tahanan kabur LPKA Muara Bulian, Batanghari yang belum tertangkap sebanyak 6 orang dan yang sudah ditangkap sebanyak 18 orang tahanan," katanya. 

Sebelumnya, senin dinihari, 15 november 2021, sebanyak 24 orang tahanan Polres Batanghari kabur dari sel LPKA kelas II B, Batanghari dengan cara menjebol jendela sel tahanan yang sebelumnya dipinjam Polres Batanghari karena gedung polres dalam pembangunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya