Bahagianya Warga Bogor Ikut Vaksin di Sentra tvOne/ANTV

Manager Promosi tvOne, Dian Indarti
Sumber :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Sentra Vaksin tvOne & ANTV bersama Group VIVA yang dilaksanakan pagi ini Sabtu 27 November 2021 di Ponpes Daarus Sa'adah, Jalan Gotong Royong, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat disambut antusias masyarakat.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Program yang mendukung vaksinasi pemerintah ini diikuti 1.500 orang secara terbit dan mematuhi protokol kesehatan dari mulai memakai masker, hingga mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pantauan VIVA di lokasi, masyarakat mulai antre sejal pagi pukul 08.00 WIB. Satu persatu warga mendaftar dengan membawa KTP. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan vaksin yaitu warga negara Indonesia (KTP seluruh Indonesia), berusia 12 tahun keatas, sedang dalam keadaan sehat, tidak mempunyai komorbid dan bagi penyintas telah melewati 1 bulan sejak dinyatakan negatif.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Fita salah satu warga yang mengikuti vaksinasi mengatakan, adanya kegiatan vaksinasi ini membantu warga desa yang belum vaksin.

"Alhamdulillah saya sudah vaksin, vaksin kedua pfizer. Ya sering-sering tvOne ya sangat membantu sekali karena di puskesmas sudah dialihkan ke kantor desa masing-masing ya," ungkapnya.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Panitia Sentra Vaksin tvOne & ANTV bersama Group VIVA, Manager Promosi tvOne, Dian Indarti menyampaikan sentra vaksinasi di Bogor adalah lanjutan sentra vaksinasi pertama di Jakarta Barat.

Namun selanjutnya, kegiatan  vaksinasi ini menyasar daerah sub urban dengan melihat tingkat masyarakat yang sudah divaksin itu masih belum mencapai target di atas 70 persen.

Kemudian sentra vaksin ini juga  bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Ade Yasin mendapatkan data wilayah yang masih kurang tingkat keikutsertaan vaksinnya.

Selain tvOne dan ANTV bersama Group VIVA, sentra vaksinasi berkolaborasi bersama Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Pemda Kabupaten Bogor, kemudian Pondok Pesantren dan TNI Kodim 0621 Bogor.

"Mereka ikutserta dalam sentra vaksinasi ini dalam menyediakan vaksin dan tenaga kesehatan. Target kita 1.500 orang di mana vaksin yang dilakukan dosis satu dan dua semua bisa terlayani di sini," jelasnya.

Selain vaksinasi, kegiatan pagi ini juga akan digelar siaran LIVE Damai Indonesiaku Spesial Vaksinasi #SehatAdalahIbadah yang tayang di tvOne pukul 12.30 WIB – 14.00 WIB. Peserta yang telah divaksin akan mendapat paket sembako dari Bakrie Amanah (selama persediaan masih ada) dan berkesempatan memenangkan doorprize.

"Sekaligus kami bekerja sama dengan pondok pesantren Daarus Sa'adah di mana tempat ini cukup luas agar prokes bisa terjaga. Dan sekaligus mengadakan live Damai Indonesiaku, dan Alhamdulillah insya Allah kami bisa membawakan oleh-oleh bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi," kata Dian.

Sebelumnya, Direktur Utama tvOne, Ahmad R. Widarmana menyampaikan sentral vaksinasi ini dalam rangka mendukung program percepatan Indonesia terbebas COVID-19.

"Vaksinasi ini merupakan bagian dukungan dari kegiatan vaksinasi pemerintah. Kontribusi kami diharapkan dapat mempercepat Indonesia terbebas dari Covid-19," katanya.

Program Sentra Vaksin tvOne & ANTV terbuka untuk semua warga Kabupaten Bogor maupun diluar Kabupaten Bogor. Adapun jenis vaksin yang disediakan baik untuk dosis pertama maupun kedua yaitu Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer.

tvOne, ANTV dan Group VIVA berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berlangsung, supaya masyarakat kembali sehat, dapat membantu pemerintah dalam melawan pandemi virus covid-19. Sehingga semua sektor juga kembali pulih. Semoga pandemi segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali. Ayo vaksin!
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya