50 Tahun Bersama dengan Istri, Luhut Buka-bukaan Cara Langgeng

Menko Marves Luhut Pandjaitan dan istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini, Sabtu, 27 November 2021 merayakan hari jadinya bersama dengan sang istri, Devi Pandjaitan Br Simatupang.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Bertepatan dengan 50 tahun usia pernikahannya, Luhut pun membagikan tips bisa langgeng bersama istri dalam memelihara cinta kasihnya. Ini dia tuangkan dalam akun instagram @luhut.pandjaitan.

Kunci utama bisa bersama hingga usia pernikahan ke-50 tahun, yang menurutnya bukan waktu yang singkat, adalah memiliki rasa saling mengerti dan percaya.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

"Maka ketika saya ditanya bagaimana caranya menjaga pernikahan agar awet sampai 50 tahun? saya katakan bahwa saling mengerti dan saling percaya adalah kunci utama," ungkap Luhut.

Menurut Luhut, Devi merupakan sosok yang sempurna sebagai seorang istri. Sebab, dia bersedia dengan ikhlas dan tabah menikahi seorang prajurit yang jarang di rumah karena tuntutan tugas.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Karena dia dengan ikhlas menerima dan menjalani pilihan yang sulit dengan menjadi seorang istri prajurit yang memberikan seluruh tenaga, waktu, dan pikirannya untuk negara," tuturnya.

Sejak bertemu dengan kekasih hati di Gereja Cibunut Bandung, Luhut menceritakan, telah memantapkan hati dan tekadnya untuk menikahi Devi. Walaupun hanya berawal dari pandangan mata.

Menko Marves, Luhut Pandjaitan bersama keluarganya.

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Oleh sebab itu, dia mengatakan, selalu memandang sang istri sebagai pasangan hidup, yang berarti peran dalam kehidupan rumah tangga akan selalu setara meskipun sang istri selalu lebih berkorban di bandingnya.

"Pada kenyataannya peran dia lebih besar dari saya karena berhasil mengasuh dan mendidik anak-anak kami. Dan seringnya memang tanpa kehadiran saya di rumah karena tugas sebagai prajurit," ucapnya.

Luhut pun berpesan supaya para pengantin muda dalam menjalani kehidupan rumah tangga harus selalu perlakukan pasangan sebagai teman hidup dalam keadaan apapun.

"Dalam hal apapun. Perbedaan pendapat dan masalah dalam pernikahan adalah niscaya. Tetapi selama ada cinta dan respect antar satu sama lain, semua akan baik-baik saja pada akhirnya," tegas Luhut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya