50 Tahun Bersama dengan Istri, Luhut Buka-bukaan Cara Langgeng

Menko Marves Luhut Pandjaitan dan istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.
Menko Marves Luhut Pandjaitan dan istri Devi Pandjaitan Br Simatupang.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini, Sabtu, 27 November 2021 merayakan hari jadinya bersama dengan sang istri, Devi Pandjaitan Br Simatupang.

Bertepatan dengan 50 tahun usia pernikahannya, Luhut pun membagikan tips bisa langgeng bersama istri dalam memelihara cinta kasihnya. Ini dia tuangkan dalam akun instagram @luhut.pandjaitan.

Kunci utama bisa bersama hingga usia pernikahan ke-50 tahun, yang menurutnya bukan waktu yang singkat, adalah memiliki rasa saling mengerti dan percaya.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah KTT G20, Luhut Ingin Peningkatan Peran Indonesia

"Maka ketika saya ditanya bagaimana caranya menjaga pernikahan agar awet sampai 50 tahun? saya katakan bahwa saling mengerti dan saling percaya adalah kunci utama," ungkap Luhut.

Menurut Luhut, Devi merupakan sosok yang sempurna sebagai seorang istri. Sebab, dia bersedia dengan ikhlas dan tabah menikahi seorang prajurit yang jarang di rumah karena tuntutan tugas.

"Karena dia dengan ikhlas menerima dan menjalani pilihan yang sulit dengan menjadi seorang istri prajurit yang memberikan seluruh tenaga, waktu, dan pikirannya untuk negara," tuturnya.