Asyiknya Vaksin di Manokwari, Bisa Sambil Perpanjangan SIM

Lantas Polres Manokwari gelar vaksinasi untuk warga Flabamora (NTT)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas punya ide cemerlang dalam rangka menjalankan operasi zebra yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Khusus di wilayahnya, selain menertibkan lalu lintas, Subhan juga menggelar vaksinasi bagi warga yang belum menerima suntikan dosis 1 maupun dosis 2.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Dalam keterangannya kepada VIVA, Minggu 28 November 2021, Subhan mengatakan vaksinasi ini difokuskan untuk kerukunan masyarakat Flabamora (NTT) yang tinggal di Manokwari. Jumlahnya sebanyak 274 orang.

"Vaksin yang diberikan di antaranya Sinovac, AsraZeneca dan Sinopharm. Selain itu kami juga memberikan masker kepada peserta sebanyak 67 lembar," kata Subhan.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Lantas Polres Manokwari gelar vaksinasi dan perpanjangan SIM

Photo :
  • Humas Polri

Subhan menambahkan, selain vaksinasi, pihaknya juga menghadirkan mobil SIM keliling. "Tujuannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin perpanjang SIM A dan C sehingga sambil menunggu vaksin bisa perpanjang SIM," kata dia.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Dia menjelaskan, sebanyak 274 warga berhasil melaksanakan vaksin dosis 1 maupun dosis 2. " Selain itu muncul kesadaran dari warga yang hadir di lokasi vaksin tentang pentingnya disiplin berlalu lintas," ucap dia.
 

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024