Ikut Borobudur Marathon, Ganjar Lari Kencang Lalu Terkapar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut ambil bagian pada Borobudur Marathon kategori Tilik Candi, yang digelar hari ini, Minggu, 28 November 2021. Kategori ini melalap rute sepanjang 21 km yang di kawasan Candi Borobudur. Ada 128 peserta umum lainnya yang tampil.

Tancap Gas

Begitu start pada pukul 05.00 WIB, semua peserta saling berlomba dan harus melahap lintasan aspal mengelilingi Candi Borobudur sebanyak enam kali. Ganjar pun langsung tancap gas. Ia berlari kencang dan memimpin di depan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Namun, Ganjar hanya mampu menyelesaikan satu putaran saja. Ia forsir lari kencang terus, sehingga "ndeprok" kelelahan di lap 1. Ganjar menepi yang mendapatkan bantuan medis. Ketika ditawari pijit, ia langsung mengiyakan. Ganjar pun dipijit di pinggir lintasan sambil terus menyemangati peserta lain.

Meski begitu, Ganjar sempat juga melakukan selebrasi saat memasuki garis finish lap pertama. Ia mengangkat kedua tangannya seolah benar-benar menjadi juara.

"Alhamdulillah akhirnya finish juga. Ini rekor terbesar saya, para pelari profesional saya kalahkan semua. Saya berhasil masuk finish pertama, tapi baru lap pertama. Ayo semangat, mas ini belum finish. Maaf ya saya tadi sprint terus. Sorry-sorry," kata Ganjar sambil senyum tapi tetap ngos-ngosan.