Momen Erick Thohir Rela Jalan Merangkak Demi Baret Hitam Banser

Menteri BUMN Erick Thohir resmi jadi warga kehormatan Banser
Sumber :
  • Infokom Banser JakSel

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi didaulat menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Setelah mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar sebagai syarat menjadi anggota Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 28 November 2021. 

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

"Ini suatu penghormatan luar biasa yang tidak terhingga buat saya karena bisa menjadi keluarga besar Banser," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis.

Usai dilantik menjadi anggota kehormatan Banser, Erick mengatakan selama Banser telah berkomitmen jihad untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Organisasi itu juga dinilai menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

Raphael Maitimo Nilai PSSI Di Bawah Erick Thohir Jauh Lebih Terorganisir

Erick Thohir ikut diklatsar Banser

Photo :
  • Istimewa

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI
 
Ia mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. Upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang.

"Insya Allah, saya akan mewakafkan pikiran, energi dan kemampuan saya untuk kebenaran serta untuk kesejahteraan masyarakat," tutur dia.
 
Sementara itu Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan Menteri BUMN tersebut telah resmi dilantik jadi anggota kehormatan Banser. Kegiatan ini dihadiri segenap Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Satkornas Banser.

Tak berbeda dengan calon anggota lain, Erick Thohir juga menjalani sejumlah ujian yang cukup berat untuk menjadi anggota. Mulai dari jalan jongkok, merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Dari video yang beredar, mantan Presiden Inter Milan itu tampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan pembaretan dan tidak ingin kalah dengan puluhan calon anggota Banser lain.  

Kasatkornas Banser Hasan Basri Sagala lalu menyematkan baret hitam dan seragam Banser kepada Erick Thohir. Mulai detik ini, Erick Thohir resmi menjadi warga Banser. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya