Lomba Menembak Brimob Polda Jateng Dijuarai Anak Kelas 5 SD

Sergio Sanjaya juarai lomba menembak Brimob Polda Jateng kategori junior PCC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Brigade mobil (Brimob) Polda Jawa Tengah menggelar lomba menembak piala Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021, yang digelar Lapangan Tembak kompi A Satbrimob Polda Jateng. Perlombaan berlangsung sejak 26 November hingga 5 Desember 2021. 

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, menembak bukan hanya hobi namun juga mengandung nilai sportivitas dan melatih mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

"Sedangkan dalam tugas sehari-hari, menembak adalah kemampuan dasar anggota Polri yang perlu dilatih. Ini penting dilatihkan secara rutin terutama pada anggota opsnal," kata Irjen Luthfi, Senin 29 November 2021.

Dave Laksono: Bentrok TNI AL vs Brimob Polda Papua Barat Harus Diselidiki Sampai Tuntas

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Ahmad Luthfi

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Luthfi menjelaskan, dalam kegiatan lomba menembak Dansat Brimob Polda Jateng Cup ini, ada lima event yang dilombakan. 

TNI dan Polri Minta Maaf kepada Masyarakat atas Bentrok Prajurit AL dan Brimob di Sorong

"Pada saat pembukaan kemarin, dilaksanakan lomba antar Polres, Satker Mapolda dan Akpol di Kompi Brimob Pasadena, Semarang. Sedangkan empat event lain dilaksanakan di Kompi Brimob Boyolali," kata dia.

Empat event yang dilaksanakan di Kompi 3/C Brimob Boyolali tersebut antara lain lomba tembak non IPSC TNI/Polri dan lomba tembak IPSC level 2 pada 26-28 November 2021. 

Sedangkan pada 4-5 Desember 2021, di Kompi Boyolali akan dilaksanakan lomba menembak AA IPSC level 3 dan dan non AA IPSC. "Di seluruh event, kegiatan lomba menembak ini diikuti ratusan orang penembak," ujarnya.

Raih dua kemenangan

Atlet menembak muda yang maish menduduki kelas 5 SD, Sergio Sanjaya yang ikut dalam Java Open Championship kembali meraih dua kemenangan. Siswa sekolah dasar ini meraih dua medali dalam kejuaraan menembak yang terus diikutinya. 

"Kali ini saya bersyukur bisa meraih Juara 1 kelas junior PCC, dan Juara 3 great U," ujar Sergio.

Sergio menyebut dirinya akan terus mengikuti berbagai kegiatan perlombaan menembak untuk terus mengasah keterampilannya. 

Karena sebelumnya, kejuaraan menembak Eigers Cup 2021, dan kejuaraan menembak Dankomar Cup 2021 diikutinya. 

"Dengan banyaknya perlombaan yang diikuti, pastinya akan menambah pengamalan dan terus berupaya menjadi yang terbaik," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya