KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal Kalimantan Utara

Tim Pencarian dan Pertolongan Tarakan mencari Kapal Motor (KM) Subur Indah rute Tarakan-Pulau Sebatik, Nunukan, yang hilang kontak di sekitar perairan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara, Senin, 29 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Kapal Motor (KM) Subur Indah rute Tarakan - Pulau Sebatik, Nunukan, hilang kontak di sekitar perairan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

"Telah terjadi kecelakaan KM Subur Indah, lost contact, di sekitar perairan Pantai Amal Kalimantan Utara pada hari Minggu (28/11)," kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan Dede Hariana di Tarakan, Senin, 29 November 2021.

Kantor SAR Tarakan menerima laporan pada hari Senin dari pemilik kapal yakni Panguriseng. Pemilik kapal menginfokan bahwa pada Minggu siang kapal KM Subur Indah hilang kontak, diperkirakan di perairan Pantai Amal.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

"Diketahui rute kapal KM Subur Indah memiliki rute dari Jembatan Besi, Tarakan ke Pulau Sebatik, Nunukan dengan muatan bahan bangunan dan jumlah penumpang sebanyak lima orang," kata Dede.

Ilustrasi pencarian korban oleh tim Basarnas

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid
Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran, Menhub Tambah Perjalanan Kapal dari Sumatera ke Jawa

Saat ini lima korban dalam pencarian, yakni Tahir (30 tahun), nahkoda, warga Kecamatan Sebatik Timur, Nunukan. Selain itu, empat anak buah kapal (ABK)--tiga orang Nunukan dan seorang lainnya warga Tarakan--, antara lain Erwin (35 tahun), Putra (25 tahun), Iksan (25 tahun), dan Sudi (40 tahun).

"Saat ini sudah memberangkatkan satu tim pencarian dan pertolongan dengan enam personel serta berkoordinasi dengan potensi di lapangan," kata Dede. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya