Pesan Jokowi ke Korpri: Birokrasi Transparan, Jangan Persulit Rakyat

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas darmabakti Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang telah bertugas dan memberi pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Sebagai pegawai negara yang di dalamnya terdapat ASN sampai karyawan BUMN dan daerah, Korpri nyata-nyata telah banyak berkontribusi pada kemajuan negara. Jokowi pun menyebut, Korpri adalah simpul persatuan.

"Anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air telah jadi simpul persatuan, menjadi simpul kesatuan bangsa serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri," kata Jokowi saat memberikan sambutan pada HUT KORPRI ke- 50, Senin 29 November 2021.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden Joko Widodo di hari korpri

Photo :
  • Biro Pers Setpres

Presiden pun memberi pesan-pesan kepada seluruh anggota Korpri seantero Indonesia. Kemajuan zaman semakin cepat berjalan. Begitu juga ekspektasi masyarakat semakin tinggi hingga tantangan yang terduga selama masa pandemi COVID-19.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Menghadapi semua tantangan ini Korpri harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani, menjadi abdi masyarakat, menjadi abdi negara. Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien. Terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Kepala Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden pula menyapa anggota Korpri yang berada di perbatasan dan daerah terpencil. Tak bosan-bosan, Jokowi pun mendorong agar transformasi yang sedang berjalan diikuti keberanian untuk melakukan inovasi.

"Ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat. Bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya