Bertemu Dubes Palestina, Diaz Hendropriyono Tegaskan Komitmen RI

Diaz Hendropriyono Bersama Dubes Palestina Zuhair Al-Shun
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono, membawa pesan saat bertemu ke Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. Hal itu disampaikan Diaz saat menghadiri Hari Solidaritas Internasional bagi Perjuangan Rakyat Palestina, yang diselenggarkan di Jakarta, hari ini.

Kepala Hak Asasi Manusia PBB Kutuk Serangan Terbaru Israel ke Gaza

Menurut Diaz, Hari Solidaritas bagi Palestina ini amat penting. Karena seluruh masyarakat dunia diingatkan kembali tentang Resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 1977.

"Posisi Indonesia terus mendukung perjuangan rakyat Palestina selalu konsisten. Konsistensi ini perlu diapresiasi di tengah terjadinya banyak normalisasi hubungan antara Israel dan negara-negara Arab," kata Diaz usai pertemuan di kawasan Jakarta Pusat, Senin 29 November 2021.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Kata Diaz yang menjadi Staf Khusus urusan Strategis itu, bahwa Palestina akan selalu mendapat dukungan dari Indonesia karena hal tersebut merupakan komitmen sejak Konferensi Asia Afrika tahun 1955. 

Komitmen Indonesia untuk Palestina

Brutalnya Israel, Mayat Warga Palestina Ditemukan di RS Nasser dengan Kondisi Telanjang & Diborgol

Indonesia mendukung penuh Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat. Pemerintahan Presiden Jokowi, tetap berkomitmen untuk Palestina yang merdeka.

"Presiden Joko Widodo selalu menyerukan kepada masyarakat internasional untuk terus mengawal perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Kita ingin visi dua negara dapat segera terwujud sesuai dengan konsensus international," ujar Diaz.

Selain Diaz, diketahui acara Hari Solidaritas bagi Palestina ini dihadiri pula oleh Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Bagus Hendraning Kobarsyih, dan Pembina Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Imaam Yakhsyallah Mansur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya