1.000 Anggota Banser DKI Jaga Kiai di PBNU Jelang Muktamar NU

Ilustrasi anggota Bantuan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Komandan Banser DKI Jakarta, Abdul Mufid memerintahkan anak buahnya untuk melaksanakan apel siaga sekaligus melakukan pengamanan Gedung PBNU di Jalan Kramat Raya Nomor 164 Jakarta

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Mufid menambahkan, pengamanan kantor PBNU dilakukan sejak Senin 29 November 2021 hingga pelaksanaan Muktamar PBNU tanggal 17 Desember 2021, guna memberi kenyamanan bagi seluruh panitia, Rais Aam maupun kiai NU yang mulai berdatangan di Gedung PBNU untuk melaksanakan persiapan Muktamar NU ke-34.

“Banser selalu ada untuk melaksanakan tugas menjaga rumah besar kita PBNU dari kelompok-kelompok yang berusaha merusak Nahdlatul Ulama. Kami akan selalu siap siaga dalam rangka mengamankan para ulama dan juga Rais Aam, sebab menjaga marwah Nahdlatul Ulama adalah tugas dan fungsi utama dari Banser,” kata Mufid di Gedung PBNU, Senin 29 November 2021.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Anggota Banser NU saat apel kebangsaan (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Mufid menambahkan, ada 1.000 anggota Banser dari seluruh Sakorcab se-DKI Jakarta yang akan bergantian melakukan pengamanan Gedung PBNU mulai hari ini. Pengamanan akan dilakukan selama 24 jam untuk memastikan rasa aman dari anasir-anasir yang berniat memperkeruh suasana menjelang Muktamar. 

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Karena itu, Mufid memperingatkan kepada kelompok-kelompok yang ingin merusak citra NU untuk menghentikan segala provokasi mereka.

“Bila ada yang ingin merusak citra NU, kami himbau agar segera untuk menghentikan niat buruknya. Stop segala provokasi. Terutama bagi mereka-mereka yang ingin menjatuhkan martabat ulama dan kyai-kyai NU, khususnya Rais Aam, KH Miftahul Akhyar sebagai pemegang otoritas tertinggi NU,” ucap Mufid.

Mufid menjelaskan, jajaran Banser DKI Jakarta pada Minggu, 28 November 2021, telah melakukan konsolidasi dan penyegaran terhadap komandan seluruh Banser dari tingkat provinsi hingga kelurahan. 

Seluruh anggota Banser sudah dalam posisi siap siaga menerima perintah ketua umum GP Ansor dan Rois Am PBNU. Terutama untuk mengamankan persiapan hingga pelaksanaan Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya