Jokowi ke Jatim Tanam Padi dan Resmikan Bendungan

Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Sebelum ke Jatim
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo, kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur. Kepala Negara bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Selasa 30 November 2021.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Dalam keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Indonesia-1 akan mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan. Dari sana, orang nomor satu di Indonesia itu akan melanjutkan perjalan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU ke Kabupaten Trenggalek.

Di Trenggalek tersebut, Presiden Jokowi akan meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng. Dari peresmian tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menanam padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Langsung Kembali ke Jakarta

Usai melaksanakan agenda tersebut, Kepala Negara akan langsung kembali ke Kabupaten Magetan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024