Viral Polantas Minta Durian Pengganti Tilang, Begini Kata Polri

Viral Sopir Truk Rekam Polisi Minta Durian
Viral Sopir Truk Rekam Polisi Minta Durian
Sumber :
  • Instagram/andreli_48

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya masih menelusuri video anggota polisi lalu lintas (Polantas) yang diduga meminta durian sebagai pengganti tilang hingga viral di media sosial.

“Iya video itu masih kita dalami, masih samar-samar. Kita belum tahu lokasinya di mana,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 30 November 2021.

Menurut dia, apabila oknum Polantas terbukti meminta durian kepada sopir sebagai pengganti tilang nantinya bakal diberi tindakan secara tegas tanpa pandang bulu. Hal ini sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

“Jadi Polri dalam hal ini pimpinan Polri, tidak akan melindungi oknum angota Polri yang melakukan kesalahan akan ditindak. Setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran, dia akan mendapat risiko hukuman sesuai perbuatan. Apakah itu hukuman pidana, pelanggaran disipoin, atau kide etik. Tidak melihat pangkatnya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, tayangan video sopir truk merekam polisi minta durian viral di media sosial. Setelah memberi durian, ia tidak ditilang. Video polisi minta durian kepada sopir pembawa muatan durian diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 yang melansir dari akun Facebook @Alan.

“Masih ingat yang bawang kemarin lusa, untuk kali ini durian," tulis andreli_48 pada caption unggahan videonya, Minggu 28 November 2021.