Mobil Tahanan Adu Banteng dengan Trans Siginjai, Kalapas Jadi Korban

Bus micro milik Lapas Perempuan Jambi ditabrak bus hingga terguling di jalan
Bus micro milik Lapas Perempuan Jambi ditabrak bus hingga terguling di jalan
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Sebuah kendaraan micro bus milik Lapas Perempuan Kelas 2B Jambi mengalami tabrakan maut dengan Bus Trans Siginjai Jambi tepatnya di jalan Lintas Timur Jambi-Merlung, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa, 30 November 2021.

Informasi dihimpun VIVA, tabrakan itu menyebabkan 51 orang luka ringan, diantaranya 13 orang pegawai lapas dan 37 orang pegawai pemerintah Jambi yang saat ini dibawa ke rumah sakit umum Jambi. 

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja saat dikonfirmasi membenarkan ada dua bus terlibat tabrakan maut di daerah Desa Sekernan. Tidak ada korban jiwa namun puluhan orang dilaporkan luka-luka.

"Ada 51 orang luka ringan dan sudah dibawa kerumah sakit untuk dirawat intensif,"ujarnya.

AKBP Yuyan menyebutkan peristiwa itu terjadi saat bus Trans Siginjai dari Jambi menuju Sengeti, Muaro Jambi, melaju dengan kecepatan tinggi, dan saat menyalip kendaraan di depannya, dari arah berlawanan melaju bus lapas dari arah Sengeti menuju ke Kota Jambi, tabrakan pun tak terhindari. Bus lapas ringsek dan terbalik di tengah jalan Desa Sekernan. 

"Dua bus yang terlibat tabrakan ringsek dan langsung dibawa ke Polres Muaro Jambi," jelasnya

Tabrakan maut diketahui terjadi pada Selasa pagi hari, sekitar pukul 09.00 wib. Warga dan pihak satlantas yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan evakuasi korban dari dalam kedua mobil untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Ada juga korban yang langsung dipulangkan karena luka ringan saja.