Muncul Varian Omicron, Ganjar Minta Warga Waspada Jelang Nataru

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta warga berhati-hati menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Terlebih, kini beredar kabar munculnya varian baru virus corona yakni Omicron.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Semua sekarang harus standby dan harus hati-hati, sekarang ya. Jadi kita lagi mencermati terus kemungkinan varian baru ini, merajalela ke mana-mana," ujar Ganjar di kantornya, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 30 November 2021.

Ganjar meminta para warga Jateng tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meskipun virus COVID-19 varian baru Omicron belum ditemukan di Indonesia.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

"Maka soal leveling, kita minta kepada kawan-kawan agar semuanya tetap menjaga protokol, tugas kita tidak perlu lengah dan kita menghadapi Nataru semua harus siaga," ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan tempat-tempat wisata di wilayah Jateng tetap dibuka saat libur Nataru 2022. Dia pun juga telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar tak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

"Kita juga sudah ketemu dengan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan diri, karena libur Natal dan Tahun Baru biasanya ramai maka kita untuk mereka mengatur jumlahnya, persentasenya, dan sesuai dengan ketentuan," kata Ganjar.

Baca juga: Gejala Terkena Varian Omicron Menurut Dokter di Afrika Selatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya