Gegara Ini, Komjen Arief Sebut Irjen Iqbal Mampu Tekan Covid-19 di NTB

Kabaharkam Polri dan Kapolda NTB memberikan hadiah pemenang Kampung Sehat
Kabaharkam Polri dan Kapolda NTB memberikan hadiah pemenang Kampung Sehat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistiyanto menganggap Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal mampu menggerakkan partisipasi antar elemen bangsa dan pihak terkait untuk bertanggung jawab atas penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Komjen Arief menghadiri kegiatan penyerahan Anugerah Award Kampung Sehat 2: Nurut Tatanan Baru di Kota Mataram, NTB, Selasa, 30 November 2021.

Arief menyampaikan apresiasi kepada Iqbal atas inovasinya, seperti membuat Kampung Sehat, sebagai salah satu instrumen untuk menggalang partisipasi masyarakat menangani pandemi Covid-19. 

"Bahwa koordinasi Kapolda NTB yang bekerja sama dengan Danrem, gubernur, bupati, wali kota, mampu menggerakkan seluruh lapisan dalam upaya-upaya penanganan Covid-19. Penanganan Covid tak mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi semua harus kerja sama," kata dia. 

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto

Photo :
  • Istimewa

Eks Kabareskrim Polri itu menilai terobosan Iqbal menggagas Kampung Sehat jilid kedua berhasil. Dia juga meminta Iqbal untuk meningkatkan upaya lainnya di NTB, mengingat ke depan akan ada pelaksanaan MotoGP pada Maret 2022. Dia menitipkan protokol kesehatan harus lebih diperkuat, vaksinasi ditingkatkan, hingga menyiapkan tenaga-tenaga kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus. 

"Semoga NTB akan menjadi provinsi yang bebas dari pandemi Covid. Lalu, ingat banyak sekali kegiatan-kegiayan nasional yang dilaksanakan di NTB, seperti di Manfalika dan event lainnya. Ini memerlukan kesungguhan kita semuanya," kata dia. 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama. Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta Iqbal tetap mempertahankan kinerja dan menyumbangkan tenaganya demi menjaga keamanan dan menangani pandemi Covid-19.