Berkas Dilimpahkan ke Kejaksaan, Jerinx Hadir di Polda Metro Jaya

Drumer SID I Gede Ari Astina alias Jerinx di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penabuh drum band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx hadir di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 Desember 2021, untuk menjalani tahap dua kasus dugaan pengancaman lewat media sosial yang dilaporkan pegiat medsos, Adam Deni.

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

Jerinx hadir didampingi istrinya, Nora Alexandra. Meski begitu, Jerinx tidak berkomentar sepatah kata pun. Dia memilih langsung masuk ke ruangan penyidik di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Begitupun Nora, dia juga tidak berkata apa-apa.

Untuk diketahui, Jerinx hari ini akan diserahkan ke kejaksaan. Polisi melakukan pelimpahan tahap kedua hari ini, dengan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan. Artinya, Jerinx akan jadi kewajiban kejaksaan karena diserahkan.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Sebelumnya diberitakan, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik.

Hal itu sebagaimana diatur Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

Berawal dari Komentar

Kasus tersebut bermula saat Adam berkomentar dalam beberapa unggahan Jerinx. Ia menanyakan data mengenai endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx ke beberapa artis.

Beberapa hari kemudian, Jerinx menghubungi Adam dan menuduhnya sebagai orang yang menyebabkan akun Instagram-nya hilang.

Pada saat berbincang melalui telepon, Adam merasa Jerinx telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Adam juga mengaku punya bukti rekaman percakapannya dengan Jerinx.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya