Saat Munarman Bawa-bawa Habib Rizieq Disidang Kasus Teroris

Habib Rizieq Shihab (tengah) dan Munarman
Habib Rizieq Shihab (tengah) dan Munarman
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Terdakwa kasus terorisme, Munarman mengatakan dirinya keberatan jika tidak juga dihadirkan dalam persidangan lanjutannya yang akan digelar satu minggu ke depan.

Hal itu dikatakan Munarman dalam sidang perdananya yang baru saja digelar secara online di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 1 November 2021.

Munarman yang juga sebagai mantan Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) ini memberikan contoh kepada majelis Hakim agar sidangnya digelar secara langsung seperti persidangan Habib Rizieq.

"Sebagai salah satu contoh dalam penetapan sama PN Jaktim nomor 221, yaitu menetapkan persidangan atas nama Terdakwa M Rizieq Shihab alias Habib Muhammad Rizeq yang dilaksanakan di PN Jaktim dilakukan secara langsung.” ujar Munarman dalam pengeras suara secara online yang didengar awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 1 November 2021.

Munarman ditangkap Densus 88

Munarman ditangkap Densus 88

Photo :
  • ANTARA

Munarman memohon kepada kepada majelis hakim, untuk persidangan berikutnya pada satu minggu kedepan di hadirkan secara offline, yakni terdakwa dihadirkan dalam proses persidangan.

"Jadi dengan segala hormat saya mohon karena saya sudah berkali kali hak saya dipenuhi, maka saya mohon dengan sangat kepada majelis hakim untuk persidangan dilakukan secara offline atau secara langsung," ujarnya.