Tugas Berat Buat Polisi Penjaga Laut dan Udara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sejumlah pesan kepada jajaran Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan (Polairud Baharkam) Polri pada Rabu, 1 Desember 2021. Menurut dia, ada beberapa tantangan kedepan yang akan dihadapi bangsa ini sehingga diperlukan peran Korps Polairud Polri.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

“Bahwa ke depan kita masih menghadapi berbagai macam tantangan. Kemarin seluruh jajaran Polairud membantu mengendalikan laju COVID-19, mulai distribusi vaksin hingga distribusi logistik,” kata Sigit.

Kemudian, Sigit mengatakan tantangan tugas kedepan yakni mengantisipasi varian baru virus Corona B.1.1.529 atau disebut Omicorn. Maka dari itu, program pemerintah akselerasi vaksinasi harus segera dilaksanakan kepada masyarakat.

Apakah Berkumur saat Wudhu Tidak Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Para Ulama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • dok Polri

“Tentunya kita terus melakukan percepatan terhadap akselerasi vaksinasi, dari melakukan gerai vaksin di wilayah perairan sampai mendorong logistik, distribusi vaksinasi yang dibutuhkan masyarakat. Ini memerlukan pengamanan, karena berada di wilayah terpencil atau wilayah antar pulau,” jelas dia.

Jangan Asal Makan Minum, Ustaz Hilman Fauzi Ungkap Ada 4 Adab dalam Berbuka Puasa

Tentu, kata Sigit, tugas-tugas tersebut harus dihadapi dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, program pemerintah dalam rangka mewujudkan pencapaian vaksinasi 70 persen tahun 2021 ini bisa tercapai.

“Varian baru ini tentunya menjadi kewapadaan kita, sehingga rangkaian pengendalian COVID-19 mulai dari bagaimana memperkuat protokol kesehatan hingga akselerasi vaksinasi bisa kita laksanakan,” ucapnya.

Disamping itu, Sigit mengatakan tantangan kedepan juga terkait tugas adanya penyelenggaraan beberapa event nasional maupun internasional seperti Presidensi Indonesia G20 yang membutuhkan pengamanan agar terlaksana baik.

“Terkait tantangan juga adanya berbagai macam kondisi bencana yang ada baik longsor, bencana di perairan yang memerlukan kehadiran Polri. Kita harapkan menjadi jauh lebih baik dengan adanya sarana dan prasarana yang baru kita miliki,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya