Eks Markas Kelompok Teroris MIT Poso Digempur Vaksinasi

Vaksinasi di Eks Markas Kelompok Teroris MIT Poso
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satgas Madago Raya saat ini beralih membantu pelaksanaan program pemerintah, yakni vaksinasi nasional COVID-19. Biasanya, Satgas Madago Raya tugasnya mengejar buronan atau memburu kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) Poso, pimpinan Ali Kora yang sekarang tersisa empat orang.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Poso, Polres Poso dan Polda Sulawesi Tengah, Satgas Madago Raya yang menembus wilayah Dusun Tamanjeka Desa Masani, Poso Pesisir yang dahulu dikenal basis kelompok MIT Poso untuk memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19.

“Pada hari ini kita melaksanakan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan Satgas Madago Raya bersama jajaran TNI-Polri yang ada di wilayah Kabupaten Poso, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional COVID-19, terutama di wilayah Kabupaten Poso,” kata Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf melalui keterangannya pada Rabu, 1 Desember 2021.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Menurut dia, vaksinasi dilakukan di Dusun Tamanjeka ini merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah. Sehingga, TNI dan Polri yang ada disini berupaya untuk menembus dan memfasilitasi guna melaksanakan vaksinasi COVID-19 dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

“Untuk membantu masyarakat yang terkendala transportasi, kami siapkan satu unit mobil truck guna memberikan pelayanan antar jemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi. Alhamdullilah, warga Tamanjeka dan sekitarnya cukup antusias untuk datang ke lokasi vaksin yang baru pertama kali dilaksanakan di Dusun Tamanjeka,” ujarnya.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Sementara Wakil Satgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Budiyono mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 hari ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Dusun Tamanjeka Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir. Menurut dia, wilayah ini dulu basis kelompok teroris MIT.

“Di Dusun Tamanjeka tidak ada jaringan komunikasi, sehingga menggugah Satgas Madago raya untuk memberikan vaksinasi COVID-19,” jelas dia.

Bronto berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Poso yang mana Dusun Tamanjeka masuk dalam wilayah operasi Satgas Madago Raya.

“Selain di Tamanjeka, Satgas Madago Raya melaksanakan vaksinaksi COVID-19 di Polsek Poso Pesisir Selatan,” tandasnya.

Baca juga: Simak, Aturan Terbaru Perjalanan saat Natal dan Tahun Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya