Yayasan Az-Zikra Tak Kasih Izin Acara Reuni 212

Reuni Akbar 212 Tahun 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Ardi Chaniago membenarkan pihak Yayasan Az-Zikra tidak memberikan izin kegiatan Reuni 212 digelar di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 2 Desember 2021.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

“Iya benar (ada surat penolakan dari Yayasan),” kata Erdi saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 1 Desember 2021.

Menurut dia, pihak kepolisian tidak akan mengirim personel untuk melakukan pengamanan di lokasi tersebut. Akan tetapi, polisi tetap bakal mengawasi pergerakan massa saat hari H nantinya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

"Tetap dalam pengawasan. Yang penting dari keluarga ada penolakan untuk diadakan Reuni 212 di Az-Zikra,” ujarnya.

Diketahui, sempat beredar surat penolakan dari Yayasan Az-Zikra untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan Reuni Akbar 212 pada Kamis, 2 Desember 2021. Hal itu menanggapi surat dari panitia Reuni Akbar 212, No.007/RA.212/SP/XI/2021, tanggal 29 November 2021.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Assalamualaikum

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, semoga kita selalu dalam lindungannya. Solawat serta salam kita limpahkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga dan para sahabatnya dan kepada kita semua selaku ummatnya.

Berdasarkan surat dari panitia penyelenggara reuni akbar 212, No.007/RA.212/SP/XI/2021, tanggal 29 November 2021, maka disampaikan :

"Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda ustaz Muhammad Ameer Aziikra, putra kedua dari almarhum KH. H. Muhammad Arifin Ilham, atas permintaan dari pihak keluarga (Ummi Yuni Al Waly) - ibunda dari Ustaz Muhammad Ameer Az-Zikra, serta hasil musyawarah bersama antara dewan syariah, dewan pembina, dan dewan pengawas yayasan Az-Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal".

Demikian surat ini kami sampaikan, untuk dapat dimaklumi bersama.

Bogor, 1 Desember 2021

Ketua Yayasan Az Zikra
H. Khotib Kholil

Atas Nama Keluarga
Ummi Yuni Al Waly

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya