Tahanan Kabur, Kapolres Batanghari Jambi Diperiksa Propam

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Buntut puluhan tahanan Polres Batanghari yang kabur dari LPKA kelas II B Jambi. Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jambi. Hal itu dikatakan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

"Terkait 24 tahanan kabur di LPKA kelas II B BaBatanghari, memastikan Kapolres diperiksa Bidpropam," kata Rachmad, Rabu, 1 Desember 2021.

Rachmad menyebutkan, selain Kapolres diproses, sejumlah personel polisi Polres Batanghari juga ikut diperiksa di Bidpropam yang saat ini terus berjalan pemeriksaannya. 

"Kalau masuk dalam sidang etik belum tentu karena pemeriksaannya sampai saat ini terus berlanjut," jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dari 24 tahanan kabur, sudah 19 orang ditangkap dan 5 orang lagi dalam pengejaran oleh tim personel gabungan Polda Jambi. 

"Dari 24 orang yang kabur dari LPKA kelas II B, ada yang menyerah dan ada juga yang ditangkap yang totalnya sebanyak 19 orang dan 5 orang lagi masih dalam pengejaran," terangnya. 

Ia menambahkan, ada juga satu tahanan ditembak oleh tim personel gabungan tepatnya di daerah Lahat, Sumatera Selatan karena melawan polisi saat ditangkap.