Alasan Yayasan Az-Zikra Tak Izinkan Acara Reuni 212: Masih Berduka

Az-Zikra
Sumber :
  • uloom.id

VIVA – Pihak Yayasan Az-Zikra tak mengizinkan bahwa Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, digunakan untuk kegiatan reuni 212 yang akan dilaksanakan besok 2 Desember 2021.

Dua Tempat di Sentul City Ini, Hadirkan Bukber Tak Biasa

Ketua Yayasan Az Zikra, Khotib Kholil mengatakan, alasan tak memberi izin lokasi itu untuk kegiatan reuni 212 karena masih dalam suasana duka meninggalnya Ustadz Muhammad Ameer Adz Zikro, putra kedua dari Almarhum KH Muhamamad Arifin lham.

"Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda Ustadz Muhammad Ameer Adz Zikro, putra kedua dari Almarhum KH Muhamamad Arifin lham, atas permintaan dari Pihak Keluarga (Ummi Yuni AI Waly) - Ibunda dari Ustadz Muhammad Ameer Adz Dzikro, serta Hasil Musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh Pihak Eksternal," bunyi surat tersebut.

Ilustrasi reuni akbar 212 tahun 2019

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Sebelumnya, panitia reuni 212 memutuskan bahwa untuk kegiatan reuni akan dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2021.

"Sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm. KH M Arifin Ilham dan disiarkan secara virtual dan live streaming," kata Ketua Panitia Reuni Alumni 212, H. Eka Jaya kepada VIVA di Jakarta.

Penampakan Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi di Sentul Bogor

Ia menjelaskan, untuk alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga ciri khas 212 dan protokol kesehatan.

"Mengimbau dan mengintruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya," katanya.

Baca juga: Yayasan Az-Zikra Tak Kasih Izin Acara Reuni 212

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya