KSAD Dudung: Tuhan Kita Bukan Orang Arab

KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman
Sumber :
  • Youtube Deddy Corbuzier

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman menjadi bintang tamu dalam podcast di Youtube milik Deddy Corbuzier. Dudung yang terkenal dengan kontroversinya itu kembali melontarkan pernyataan yang bikin Deddy kaget.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Dikutip VIVA dari youtube Deddy, Rabu 1 Desember 2021 di detik 01.02.39, Dudung menyatakan jika dia selama ini berdoa memakai bahasa Indonesia. 

"Saya kalau berdoa pakai bahasa Indonesia. Tuhan kita bukan orang Arab. Saya (berdoa) pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah SWT saya ingin membantu orang, saya ingin menolong orang itu saja doanya, itu saja," kata mantan Pangkostrad itu.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

VIVA Militer: Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Penkostrad

Dudung yang juga mantan Pangdam Jaya ini menyebut, dalam setiap doanya, dia menyebut hanya untuk dikasih kemampuan agar bisa membantu orang lain. Jenderal TNI bintang empat ini mengatakan untuk membantu orang harus punya kemampuan dalam segala hal.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

"Kalau dikasih kemampuan kan pasti mau bantu. Yang penting kita ramah pada setiap orang. Kalau kata nabi, senyum aja sudah dapat pahala," ucap dia.

Disamping itu, Dudung juga menyindir orang yang mengaku tokoh agama dengan tujuan mengkotak-kotakan agama tertentu. "Apalagi dia merasa tokoh agama tapi mulutnya tidak sesuai, tapi kita yakin banyak ulama-ulama yang luar biasa. Itu kan cuma 1-2 orang saja," kata Dudung.

Diketahui, dalam podast tersebut, Dudung juga menceritakan awal mula dirinya berani menurunkan baliho eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang dipasang hampir di sepanjang jalan Jakarta.

Dudung juga menceritakan perasannya yang kesal dan marah ketika Presiden Jokowi dihina oleh Habib Rizieq. "Coba kemarin Rizieq pulang, baik-baik aja sudah. Diem ibadah yang baik, enggak usah jelek-jelekin pemerintah, terus ngata-ngatain TNI-Polri, udah bagus,” kata Dudung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya