Jenderal Dudung Instruksikan Pangdam Nempel Polisi, Harus Jadi Solusi

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman menyambangi Kapolri Jenderal Sigit Prabowo
Sumber :
  • Antara

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman memerintahkan para Pangdam selalu menempel dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menghadapi adanya ancaman-ancaman.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

“Saya sampaikan kepada para Pangdam saat entry briefing, apapun situasinya dan apapun bentuknya, TNI harus hadir ditengah masyarakat bersama polisi. Disitu harus menjadi bagian dari solusi,” kata Jenderal Dudung di Mabes Polri pada Rabu, 1 Desember 2021.

Oleh karenanya, Dudung mengingatkan seluruh jajaran TNI Angkatan Darat harus bergerak cepat setiap ada apapun bentuk ancaman dengan kepolisian. Menurut dia, jangan menunggu waktu karena ini dukung program pemerintah gimana pasca COVID-19 luar biasa.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

“Masyarakat sangat menantikan bagaimana pemulihan perekonomian. Saya sangat tekankan kepada jajaran Pangdam nempel dengan kepolisian setiap apapun kegiatan-kegiatan, baik masalah pertumbuhan perekonomian untuk bangkitkan lagi semangat mereka, begitu juga semangat bela bangsa dan negara,” ujarnya.

Disamping itu, Dudung mengatakan kedepan TNI dengan kepolisian akan selalu bersinergi dan soliditas tetap dijaga dimana pun berada. Karena, kata dia, itu merupakan kepentingan rakyat. 

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

“Saya sampaikan bahwa jajaran AD kalian harus dicintai dan disayangi rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi kalian harus mencintai rakyatnya,” ungkapnya

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan pertemuan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman membahas berbagai program kerja serta memperkuat sinergisitas dan soliditas TNI/Polri.

“Banyak hal kami diskusikan, khususnya bagaimana menjaga sinergisitas dan soliditas antara TNI dan Polri,“ kata Jenderal Sigit kepada awak media.

Menurut Sigit, sinergisitas dan soliditas TNI/Polri diperlukan dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga dan mengawal kebijakan pemerintah.

“Kami sepakat bahwa sinergisitas dan soliditas yang telah terjalin selama ini akan makin kami optimalkan dalam pelaksanaan tugas mendatang,“ kata Sigit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya