Kakorlantas: Apapun yang Dilakukan Polri Harus Bermanfaat Bagi Warga

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi menghadiri peresmian gedung Mako Ditpolairud Polda Jambi. Peresmian dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-71 yang jatuh pada hari ini.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Firman mengatakan, apapun yang dilakukan Polri mesti memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat. Termasuk gedung Mako Ditpolairud Polda Jambi ini.

"Apapun yang kita kerjakan di sini, harus maksimal, bisa dimanfaatkan dan terasa manfaatnya oleh masyarakat Jambi," ujar Firman di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Jalan Pelabuhan Angso Duo Legok, Kota Jambi, Rabu, 1 Desember 2021.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Firman menjelaskan, setiap rupiah yang dipakai untuk pembangunan dan pekerjaan kepolisian harus dipertanggungjawabkan. Dia juga menyebut bakal melaporkan ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jika pembangunan Mako Ditpolairud Polda Jambi berjalan baik.

"Ini juga buat laporan ke Mabes Polri bahwa gedung kita bisa dilaksanakan dengan baik, pengawasan berjalan baik, dan yang tak kalah penting ini dikerjakan oleh pengusaha lokal," ucapnya.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Jadi masyarakat Jambi, pengusaha Jambi yang bisa berpartisipasi ke depan harusnya bisa melakukan hal yang sama. Untuk semua proyek-proyek pemerintah sehingga menjadi kebanggaan kita semua," kata Firman melanjutkan.

Dalam kesempatan sama, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyebut peletakkan batu pertama pembangunan Mako Ditpolairud Polda Jambi dilakukan Firman pada 2020 lalu. Rachmad mengatakan, gedung tersebut bakal menjadi percontohan Mako Ditpolairud se-Indonesia.

"Mako Polair Polda Jambi ini peletakkan batu pertamanya dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bapak Firman yang diawasi betul sehingga mako ini menjadi mako yang terbaik dan akan menjadi percontohan di seluruh Indonesia," tutur dia.

Diketahui, peringatan Polairud tahun ini bertema 'Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh'.

Baca juga: Tugas Berat Buat Polisi Penjaga Laut dan Udara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya