Ricuh Suporter vs Warga di Jalan Solo-Yogyakarta, 2 Orang Diamankan

Ilustrasi kericuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Kericuhan antara sekelompok suporter dengan warga pecah di Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta atau di seputar UIN Sunan Kalijaga, Rabu, 1 Desember 2021. Akibat keributan ini dua orang diamankan dan dua sepeda motor mengalami kerusakan.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menerangkan, kericuhan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kericuhan ini diduga berawal dari adanya sekelompok suporter yang sedang konvoi dan bergesekan dengan warga.

"(Kejadian kericuhan) sekitar pukul tiga (15.00 WIB). Ada keributan sedikit antara masyarakat dengan sekelompok suporter. Dari sekelompok suporter itu tadi sepertinya ada kegiatan di (daerah) Mandala Krida," kata Wachyu di lokasi.

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

"Itu mungkin mereka mau pulang ke rumahnya terus muter-muter dulu. Saya rasa kedua kubu memang sejak dulu ada sejarah permusuhan," ujar Wachyu menambahkan.

Ilustrasi/Pengamanan polisi di kerusuhan

Photo :
  • VIVA/Anisa Maulida
Lebih dari 92 Ribu NIK Warga DKI Bakal Dinonaktifkan Pekan Ini

Wachyu menuturkan keributan ini bisa segera diatasi oleh pihak kepolisian. Kondisi pun, menurut Wachyu, sudah kondusif.

Wachyu menjabarkan bahwa dari keributan ini pihaknya mengamankan dua orang. Saat ini, kata Wachyu, pihaknya masih mendalami dua orang tersebut dari pihak mana.

Wachyu membeberkan dari kericuhan ini pihaknya juga mengamankan dua senjata tajam. Sementara untuk dampak dari kericuhan ini ada dua sepeda motor yang mengalami kerusakan.

"Kita dalami dulu dari mana (kelompok mana dua orang yang diamankan tersebut)," kata Wachyu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya