Buya Syafi'i Usul Rekrut Santri Masuk Akpol, Ini Respons Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menilai usulan cendekiawan muslim, Ahmad Syafi’i Ma’arif atau Buya Syafi’i yang meminta santri berkualitas direkrut dalam pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), baik. 

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

"Ya itu sesuatu masukan yang baik, Polri tentunya akan mendengar seperti itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu, 1 Desember 2021.

Menurut dia, rekrutmen santri pernah dilakukan untuk bintara sekira tahun 2008. Namun, masukan Buya Syafi’i sebagai sesuatu yang konstruktif sehingga akan didengar dan dipertimbangkan nantinya.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Buya Syafii Maarif

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Kita pernah lakukan itu semua, rekrutmen di bintara pernah kita lakukan, itu lebih kurang tahun 2008. Di mana kita banyak merekrut bintara-bintara Polri itu dari santri-santri. Itu pernah kita lakukan. Ini suatu masukan yang konstruktif,” ujarnya.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Tentunya, kata dia, bagaimana Polri bisa melakukan tugas-tugasnya lebih baik lagi. “Itu jadi masukan konstruktif. Nah sekarang ada masukan dari Buya Syafii, ya tentunya itu kita dengar," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya