Pesantren Az-Zikra Tolak Jadi Tuan Rumah Reuni 212 karena Lagi Berduka

Ratusan jamaah sholati jenazah Ameer Azzikra.
Ratusan jamaah sholati jenazah Ameer Azzikra.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Kegiatan Reuni Akbar 212 dipastikan batal digelar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah keluarga mendiang Arifin Ilham menolak karena masih dalam suasana duka.

"Karena ada permintaan dari keluarga yang kebetulan sedang berduka, karena sebelumnya ada permintaan belum berduka, tapi kemarin berduka," kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil, saat dihubungi di Bogor, Rabu, 1 Desember 2021.

Pasalnya, keluarga besar di Masjid Az-Zikra masih diselimuti duka atas wafatnya putra kedua dari Arifin Ilham, Muhammad Ameer Adz Zikro, pada Senin, 29 November 2021.

Khotib Kholil menyebutkan bahwa panitia Reuni Akbar 212 telah menerima surat penolakan dari keluarga Arifin Ilham dan akan mencari lokasi alternatif pelaksanaan reuni akbar.

"Kita sudah bicara sama panitia [Reuni] 212 juga, mereka menerima dan mencari alternatif tempat. Kita bukan tidak ingin, tapi menghargai yang berduka, sehingga dari [panitia Reuni] 212 juga itu menerima hal tersebut," katanya.

Massa Reuni 212 di Dekat Kawat Berduri

Massa Reuni 212 di Dekat Kawat Berduri

Photo :
  • Antara

Surat penolakan yang dilayangkan oleh keluarga Arifin Ilham itu merupakan jawaban surat permohonan dari panitia penyelenggara Reuni Akbar 212, yang ditandatangani oleh Ketua Panitia, Eka Jaya, pada 29 November 2021.