Kesan Hendra Setiawan Tanding Lawan Jokowi: Lebih Berat dari Minions

Presiden Jokowi bertanding lawan Tim Thomas Indonesia.
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA –  Atlet bulutangkis Hendra Setiawan menyampaikan kesan-kesannya setelah berhadapan dengan Presiden Joko Widodo saat sparing 'tanding' bersama. 

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Presiden Jokowi menyempatkan waktu di sela- sela kunjungannya ke Bali menengok pertandingan BWF World Tour Finals 2021, yang juga terdapat di dalamnya tim Piala Thomas.

Bertempat di Nusa Dua, Badung, Bali, Jokowi bermain bulutangkis berpasangan dengan Jonathan Christie. Keduanya bertanding melawan Hendra Setiawan yang berduet dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Pertandingan berlangsung seru sekaligus menyenangkan. Usai pertandingan, Hendra Setiawan mengulas kemampuan Presiden dalam olahraga bulutangkis.

Presiden Jokowi bertanding bulutangkis lawan Tim Thomas Indonesia.

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulutangkisnya lumayan juga ya, memang bisa main bulutangkis," ujar Hendra, Kamis, 2 Desember 2021.

Hendra bahkan mengaku bahwa melawan Presiden lebih sulit dibandingkan melawan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki "The Minions".

"Hahaha. Lebih berat lawan Pak Jokowi," kata Hendra terkekeh.

Hendra sendiri saat ini berada di peringkat kedua dunia untuk ganda putra, berpasangan dengan Mohammad Ahsan. 

Hendra pun mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan. "Pesannya sehat-sehat terus Pak Jokowi dan bisa memimpin Indonesia lebih maju," ujar Hendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya