Muhaimin Bicara Dua Calon Ketua Umum NU: Tidak Ada Bedanya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla (ketiga dari kiri) dalam forum Halaqah Satu Abad NU di kantor pusat PKB, Jakarta, Kamis, 2 Desember 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan dua kandidat calon ketua umum Nahdlatul Ulama (NU), Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf, merupakan kader terbaik.

Gus Yahya soal Jatah Menteri Prabowo-Gibran: Jangan-jangan Kabinetnya Orang NU Semua

"Dua-duanya adalah kader terbaik yang, tentu, tidak ada bedanya; silakan saja mana yang terbaik dari pilihan para muktamirin (peserta Muktamar)," kata Muhaimin usai kegiatan diskusi (halaqah) menjelang satu abad lahirnya NU di kantor pusat PKB, Jakarta, Kamis, 2 Desember 2021.

Mengenai waktu pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU di Lampung, Muhaimin mengatakan masih menunggu keputusam resmi dari Pengurus Besar NU.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

"Kita hanya bisa menunggu dan memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk segera tuntas, insyaallah pekan depan sudah selesai," ujarnya.

Saat ini, dua nama kandidat yang dijagokan maju sebagai calon ketua umum NU, yakni petahana Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), kini menjabat Katib Aam.

Heboh Penampakan Masjid Indonesia di Belanda yang Berdiri di Bekas Bangunan Gereja

Gus Yahya Cholil Staquf

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

PKB menggelar diskusi (halaqah) menjelang satu abad lahirnya NU dan menyebut diskusi itu sangat penting menjelang 100 tahun lahirnya NU dan menyambut Muktamar Ke-34 NU di Lampung. "Ini diskusi pembuka, sebagai rangkaian dari diskusi panjang yang akan digelar PKB."

Muhaimin menegaskan bahwa PKB merupakan 'anak kandung' yang lahir dari rahim NU dan besar dengan kontribusi NU. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya