Panglima TNI Marah Besar ke Kolonel Hamim Gegara Sibuk Main HP

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA / Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memarahi kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Hamim Tohari. Panglima TNI marah, lantaran Kolonel Hamim sibuk main handphone saat dirinya memberikan pengarahan. Aksi Andika ini viral di media sosial.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Video kemarahan Jenderal Andika itu kemudian ramai dibagikan di media sosial. Dalam video sekitar 1,5 menit itu, Andika menegur keras Hamim karena tidak menyimak pemaparannya saat rapat secara virtual di internal TNI.

"Mas Hamim, lihat saya. Ini Mas Hamim kan, di Merauke? Betul? Enggak usah lihat handphone," kata Andika Perkasa dalam rekaman video yang beredar, Jumat 3 Desember 2021.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Saya ngomong enggak sering, handphone geser. Mas Hamim handphone geser," ujar Andika menekan.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

"Siap sudah," jawab Hamim.

"Mana?" tanya Andika.

"Siap," jawab Hamim.

"Ke samping kiri," kata Andika.

"Siap sudah," kata Hamim.

"Ke samping kiri, jauh!" kata Andika kembali mengulangi perintahnya kepada Hamim.

Setelah melihat Kolonel Hamim menjauhkan handphonennya, Jenderal Andika kemudian memintanya mengulangi arahan yang telah disampaikannya. Namun Hamim hanya diam dan tidak bisa mengulang arahan Andika.

Andika lantas menegur dua bos Hamim yang turut hadir dalam rapat tersebut, yakni Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono dan Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko.

"Lihat kan itu, Mas Yogo. Mas Bangun lihat Mas Bangun, Mas Bangun lihat ya. Itulah dia anak buahnya Mas Bangun itu. Kualitasnya ya begitu," tutup Andika, dalam video itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya